Sunday, October 16, 2011

Secret Garden Filming Locations

Penasaran kan sama lokasi tempat pembuatan drama Secret Garden ini dimana?Oke deh mari kita bahas tentang lokasi-lokasinya :p

 1. Maiim Vision Village

Tau rumahnya Kim Joo Won sama Oska kan? yang besar dan luas itu..  Rumah mereka berada di taman Maiim Vision Village, yang berada di Yeonju, Geonggido Korea Selatan. Rumah Kakek dan Ibunya Kim Joo Won pun berada di kompleks area yang sama. Luas dari taman Maiim Vision Village kurang lebih adalah 330.000 meter persegi. Wah luas banget ya.. Ini dia gambar rumahnya:






Di dalam rumah tersebut berdominasi dengan warna putih, baik catnya maupun interiornya. Dengan jendela yang lebar dan terbuka, kolam yang elegan dan taman bunga yang terawat dengan baik telah menarik perhatian penonton drama Secret Garden. Begitu pula dengan kamarnya Kim Joo Won, selain luas dan tinggi, kamar tidur dalam rumah ini sengaja tidak menggunakan tembok dan atap. Maiim Vision Village merupakan properti milik perusahaan kosmetik dan makanan kesehatan milik Maiim Corporate. Dahulunya sempat digunakan sebagai asrama pelajar, tapi kini telah berubah menjadi tempat training centre (pusat pelatihan) sejak Maiim Group membeli tanah ini 10 tahun yang lalu. Sebagai lokasi riset kosmetik dan training centre, tempat ini tidak terbuka untuk umum. Namun karena didukung lingkungan indah dan pemandangan alam empat musim, beberapa produksi serial sering melakukan shooting disana. Selain Secret Garden, drama yang pernah mengambil lokasi di Maiim Vision Village adalah Winter Sonata dan Star Lover. Luas banget ya Maiim Vision Village.. Kenapa mengambil lokasi di Maiim Vision Village ini? Karena menyesuaikan karakter Kim Joo Won dan Oska sebagai generasi konglomerat yang kaya raya, jadi nggak salah kan kalau rumah mereka besar dan luas banget. Kemudian rumah yang ditempati Kim Joo Won itu cukup luas dengan jendela lebar dan atap yang tinggi, itu juga menyesuaikan karakter Kim Joo Won yang mempunyai penyakit claustrophobia (phobia ruang sempit dan tertutup).


2. Hyeri Artalley (Seoul Action School)

Hyeri Artalley merupakan sekolah akting yang terletak di Paju-si, Gyeonggi-do Korea Selatan. Masih ingat kan lokasi Gil Ra Im yang sebagai seorang stuntwoman berlatih akting? Nah lokasi tersebut ada disini.




Hyeri Artalley merupakan pusat pelatihan atau sekolah akting. Karena memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pelatihan, Hyeri Artalley Seoul Action School pun telah menghasilkan banyak stuntman handal untuk film dan drama Korea, sekaligus menjadi tempat pelatihan bagi aktor dan aktris. Di lokasi Hyeri Artalley ini terdapat adegan yang sangat romantis antara Kim Joo won dan Gil Ra Im yaitu adegan sit-up :)
Since when have you been so pretty? Last year?
 
 3. Caffe Bene

Caffe Bene ini adalah lokasi cafe tempat pengambilan adegan terbaik di Secret Garden yaitu adegan Foam Kiss. Caffer Bene ini terletak di cafe shop waralaba di Hansung University. 




Desain Caffe Bene ini menggunakan perabot kayu, kursi rotan, dan jam dinding unik, Caffe Bene ini membuat orang mudah mengingat adegan Foam Kiss dalam Secret Garden. Di depan pintu Caffe Bene, pihak pengelola sengaja memasang banner khusus Secret Garden, agar orang-orang mengetahui bahwa Caffe Bene itu adalah tempat lokasi syuting Secret Garden. Kemudian di banner itu juga terdapat tanda tangan Hyun Bin dan Ha Ji Won.


4. Petite France

Petite France merupakan pusat kebudayaan Perancis yang terletak di Goseong-ri, Cheongpyeong, Gapyeong-gun Korea Selatan. Tempat ini sangat romantis, tidak salah kalau tempat ini dijadikan sebagai objek wisata dan sering kali dijadikan lokasi syuting drama. Selain Secret Garden, Petite France digunakan sebagai lokasi syuting drama Personal Taste dan Beethoven Virus. Dalam Secret Garden, lokasi ini dijadikan sebagai tempat pertemuan antara Kim Joo Won dan Gil Ra Im untuk yang pertama kalinya. Saat Gil Ra Im sedang melakukan syuting sebagai stuntwoman di Petite france ini, kemudian Kim Joo Won pun terpesona dengan aksi Gil Ra Im.




Luas Petite France ini mencapai 117.357 meter persegi. Petite France memiliki tempat pelatihan bagi anak muda yang bernama Goseong Youth Training Senter dan enam belas bangunan bergaya Perancis untuk mengadakan berbagai kegiatan kebudayaan Perancis. Kemudian ada 34 ruangan dengan kapasitas maksimal mulai dari 4 hingga 10 orang. Selain itu, ada sebuah ruang galeri patung dan lukisan ayam jantan (yang menjadi simbol Perancis). Ada pula sebuah toko yang memainkan musik dari sebuah kotak musik yang berumur 200 tahun, toko ramuan herbal dan aroma, serta toko suvenir. Di Petite France terdapat sebuah gift shop bernama “Little Prince”, yang diambil dari judul sebuah novel yang ditulis penulis terkenal Prancis Antoine Marie Roger de Saint-Exupery. Setiap bulannya ada berbagai kegiatan diadakan di sana. Namun sayangnya, Little Prince hanya dibuka hingga bulan September.



5. LOTTE Departement Store

Kalian tau kan tempat dimana Kim Joo Won bekerja? Yup Kim Joo Won bekerja di Departement Store milik keluarganya bernama LOEL Departement Store. Namun, nama asli gedung tersebut bukanlah LOEL Departement Store, melainkan LOTTE Departement Store. LOTTE Department Store ini letaknya di pertemuan antara dua alat transportasi penting, yaitu kereta api dan MRT di kawasan Cheongnyangni di daerah Dongdaemun. LOTTE Departement Store ini sangat mewah dan megah.





Banyak fans Secret Garden yang datang ke LOTTE Departement Store ini hanya untuk berfoto di tangga jalan (eskalator). Mereka juga mengunjungi restoran teriyaki yang terletak di lantai empat gedung ini. Restoran ini merupakan tempat Joo Won makan bersama Ra Im.


6. Resom Forest

Resom forest ini terletak di Jecheon Chungcheongbuk-do. Resom Forest merupakan hutan pohon pinus yang usianya lebih dari 150 tahun dan juga pepohonan lainnya, semak, dan bunga liar. Terdapat pula beberapa jalan setapak, bagi suka mendaki gunung. Jalan setapak tersebut antara lain Sosori Baram-gil, Poreureu Solrae-gil, Gajaegineum Goljjack-gil, Sanbaragi Neungseon-gil dan masih banyak lagi. Pada Secret Garden, adegan di Resom Forest ini diambil ketika Gil Ra Im sedang melakukan outing bersama tim aktingnya, kemudian Joo Won tiba-tiba datang dan ikut menginap di villa tempat Ra Im dan tim akting menginap.



Di Resom Forest  ini terdapat pula penginapan yang dilengkapi 406 kamar, spa, ruang meditasi di alam terbuka, dan sebagainya. Selain itu, dapat dijumpai pula beberapa tempat yang dikhususkan untuk mempelajari budaya Korea seperti lokakarya porselen, galeri, museum, observatorium, dan gudang anggur.


7. The Seaes Hotel & Resort

Masih ingatkah kalian saat Kim Joo Won dan Gil Ra Im bertukar tubuh untuk yang pertama kali di pulau Jeju? Kemudian mereka berdua mencoba melakukan ciuman (bench kiss), agar tubuh mereka dapat bertukar kembali, namun usaha mereka sia-sia. Nah, adegan tersebut diambil di lokasi yang bernama The Seaes Hotel dan Resort yang terletak di sebelah kanan Jeju Convention Centre dan di sebelah kiri Jungmun Beach serta Hyatt Hotel.




Dengan pemandangan laut yang memukau dan terdapat pula pulau yang bernama Pulau Munseom, menambah daya tarik wisatawan untuk datang kesana. Tempatnya sangat romantis. Terdapat pula jalan setapak Jeju olle yang terkenal, lalu di sisi kanan hotel terdapat Aldere square dan jalan lain dengan pohon-pohon palemyang sangat indah. Selain Secret Garden, drama lain yang mengambil lokasi syuting disini adalah Boys Before Flower, Princess Hours, Sorry I Love You, dan sebagainya.



8. Resom Spa Castle

Masih ingatkah kalian dengan adegan Yoon Seul, kemudian Ibu Joo Won dan Ibu Oska sedang menikmati spa air hangat bersama? Nah, adegan di spa tersebut diambil di lokasi Resom Spa Castle yang terletak di Yesan, Chungcheongnam-do, sekitar1,5 jam dari Seoul. Resom Spa Castle ini memiliki 400 ruangan, ruang perjamuan, ruang seminar, plaza budaya dan seni, taman, dan jalan setapak.Spa ini dilengkapi dengan air yang berasal langsung dari sumber air panas Deoksan selama lebih dari 600 tahu. Resom Spa Castle ini menjadi tempat wisata menarik untuk keluarga, terutama untuk wanita, karena selain untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, spa ini juga dapat dijadikan tempat bersantai dan berbisnis.






----Nah itulah tempat-tempat indah yang menjadi lokasi shooting drama Secret Garden. Gimana, indah-indah kan tempatnya? Semoga suatu saat kalian bisa mengunjungi tempat-tempat itu ya..biar selalu ingat sama Secret Garden :p----

5 comments:

  1. may i know architect build that house ,maiim vision village
    kim ju won house
    (please i need to know TT )

    ReplyDelete
  2. Design rumahnya joo won disini keren banget.. saingan sama rumahnya han ji windu drama full house.. love it..

    ReplyDelete
  3. you do not have this in English. I wanted to get the directions to Gil Ra Im's small house.

    ReplyDelete
  4. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2DEJSkI

    ReplyDelete